Beranda DAERAH Ketua DPO Formasu Jakarta: Mahasiswa Harus Berperan Dalam Pembangunan

Ketua DPO Formasu Jakarta: Mahasiswa Harus Berperan Dalam Pembangunan

66
BERBAGI

Foto: Doc Ginanda Siregar

DKI.KABARDAERAH.COM – Forum Mahasiswa Sumatera Utara (Formasu) Jakarta dan sekitarnya, hari ini menggelar Family Gathering dan Rapat Kerja (Raker) organisasi, dengan mengambil Tema, ‘Optimalisasi peran dan Fungsi Mahasiswa yang Berani, Kreatif, Jayakan Sumatera Utara’. Agenda tahunan itu akan membahas sejumlah agenda penting yang berlangsung mulai 19-21 Januari 2018.

“Fokus yang kami bahas agenda Eksternal dan agenda Internal,” kata Ketua Dewan Perwakilan Organisasi (DPO) Ginanda Siregar, di Puncak, Bogor Minggu (21/1).

Salah satu isu internal yang hendak dibahas di antaranya upaya menaikan kapasitas pengurus, sedangkan isu eksternal upaya mengawal Pilkada Sumatera Utara (Sumut) dan akan berperan aktif memberikan pemikiran secara Konstruktif untuk pembangunan Sumatera Utara.

Foto: Doc Ginanda Siregar

“Saya berpesan kepada seluruh pengurus supaya bisa menjaga komitmen dalam menjalankan tanggung jawab selama satu tahun kepengurusan,” ungkapnya.

“Kedepan harus bahu membahu untuk memajukan Formasu Jakarta. Saya minta kepada pengurus harus berani kritis terhadap Pemerintahan Sumatera Utara,” ungkapnya lagi.

Family Gathering dan Rapat kerja Formasu Jakarta peserta dihadiri lebih 200 Mahasiswa asal Sumatera Utara.

Ginanda berpendapat, “Sumatera Utara membutuhkan pemimpin yang memiliki disiplin tinggi, berdedikasi dan bersih. Yang kita butuhkan adalah sosok pemimpin bukan penguasa,” lanjut Ginanda.

Ia menambahkan, mahasiswa sebagai bagian dari warga masyarakat, mempunyai peran strategis dalam pemerataan pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat lokal.

“Masih belum menyadari akan tanggung jawabnya sebagai duta masyarakat dalam hal transformasi pola pikir kepada daerahnya, khususnya organisasi mahasiswa kedaerahan secara institusional sebagai wadah mahasiswa dalam hal memfasilitasi peran mereka tersebut,” tutup Ginanda Siregar yang juga Kuliah di Pascarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta ini.