Beranda DAERAH Partai Garuda Kabupaten Bogor Lulus Verifikasi Faktual

Partai Garuda Kabupaten Bogor Lulus Verifikasi Faktual

67
BERBAGI

Foto: kabardaerah.com

DKI.KABARDAERAH.COM – Bawaslu RI nyatakan dua (2) partai politik Garuda dan Berkarya harus dilakukan verifikasi faktual. Terkait verifikasi faktual partai Garuda di Kabupaten Bogor telah dinyatakan lulus verifikasi. Data yang diterima dan dilakukan pengecekan kepengurusan DPC partai Garuda telah sesuai persyaratan.

“Kami melihat dan mengecek langsung bersama teman KPU Kabupaten Bogor ke kantor Sekretariat DPC Partai Garuda yang terletak sesuai alamat, dan KSB juga kami nyatakan tidak ada kendala,” kata Imam Sunandar Panwaslu Kabupaten Bogor, kepada kabardaerah.com di Cibinong, Bogor, kemarin Rabu (3/1).

Ia menambahkan, verifikasi faktual partai ini masih terus bergulir, tinggal menunggu hasil verifikasi faktual Keanggotaan Partai.

“Kita liat nanti hasil pengecekan teman-teman dilapangan ya mas, jika nanti ditemukan keanggotaan dari partai Garuda Kabupaten Bogor ada yang tidak ditemukan alamatnya dan tidak sesuai alamatnya, kami meminta kepada KSB untuk segera ajukan keanggotaan yang lainnya,” ujar Iwan.

Ditempat yang sama, Erik Supriyadi Divisi Hukum KPUD Kabupaten Bogor, mengatakan, verifikasi faktual partai Garuda ini telah dinyatakan lulus verifikasi Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB). Selain itu, kantor sekretariat DPC-nya pun telah memenuhi syarat yang telah diatur ketentuannya oleh KPU.

“Baru saja kami lakukan pengecekan langsung ke sekretariat partai Garuda Kabupaten Bogor, dan telah kami sesuaikan dengan data data yang kami pegang, untuk itu KPUD Kabupaten Bogor menyatakan partai Garuda ini telah lulus verifikasi faktual partai,” ungkap Erik.

Sebagai acuan keterbukaan dan menghindari adanya isu diluaran, Erik menyampaikan bahwa pihaknya juga mengajak temen temen Panwaslu untuk bersama-sama mengecek data partai Garuda Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah sampai saat ini verifikasi faktual partai Garuda tidak ada kendala dan kami nyatakan lulus verifikasi faktual, hal ini juga disaksikan oleh temen temen Panwaslu,” pungkas Erik.

Penulis: Zulfahmi Siregar