Beranda ARTIKEL Peringatan Hut TNI Di Talagamori Berlangsung Khidmat

Peringatan Hut TNI Di Talagamori Berlangsung Khidmat

33
BERBAGI

TIDORE,Kabardaerah.com- Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Tentara Nasional Indonesia, di lapangan Desa Talagamori Kecamatan Oba, Kamis(5/10),berlangsung Khidmat. Bertindak selaku Inspektur Upacara dipimpin langsung Dandim 1505 Tidore Letkol Inf. Harrisal Ismail Subin.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Walikota Tidore kepulauan dalam hal ini diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Drs. Djamaludin Badar.

Dalam sambutan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang disampaikan Dandim 1505 Tidore Letkol Inf. Harrisal Ismail menyampaikan Penyelenggaraan
“HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada Tahun 2017″ungkapnya.

Pelaksanaan HUT ke-72 dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat” tersebut mengandung makna didalam tema tersebut yaitu TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama Rakyat. Inilah esensi kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah-tengah arus Globalisasi yang terus bergerak secara dinamis.

Kesejatian tersebut harus ditumbuhkembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dandim juga menambahkan dalam sambutannya “Selama ini TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsinya kepada bangsa dan Negara baik melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), khususnya dalam tugas OMSP berbagai tugas telah dilakukan oleh prajurit TNI dengan baik yang melebihi panggilan tugas” tambah Dandim.

Selain itu dalam pelaksanaan upacara HUT TNI ke-72 Turut hadir, Kapolres Tidore, Pimpinan OPD, Muspica Kecamatan Oba, Kepala Desa se Kecamatan Oba, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta Masyrakat.(tox)